logo BBIHPMMlogo BBIHPMM
SKM

Survey Kepuasan Masyarakat

About SKM
Kuesioner SKM
Laporan SKM

Survei Kepuasan Masyarakat adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik. Survei Kepuasan Masyarakat merupakan tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan yang diberikan oleh Unit Pelayanan publik. Survei ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mengetahui kinerja pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat. Penyelenggara pelayanan publik wajib melakukan Survei Kepuasan Masyarakat secara berkala minimal 1 (satu) kali setahun. Survei yang dilakukan mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2014 Tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Kami mohon kepada Bapak/Ibu untuk kiranya berkenan meluangkan waktunya sebentar untuk mengisi kusioner dibawah ini. Pendapat Bapak/Ibu akan sangat membantu keberhasilan survei ini sebagai dasar penyusunan Laporan Survei Kepuasan Masyarakat dalam upaya peningkatan mutu pelayanan instansi pemerintah kepada masyarakat.

Atas perhatian dan partisipasinya, kami sampaikan terima kasih.

bg industribg industri